Muda dan Banyak Duit, Ini Cerita 4 Miliarder yang Sukses Berkat Internet

Posted on

Zaman sekarang apa sih yang gak mudah? Maklum aja sejak adanya internet, kemudahan yang dulunya cuma angan kini jadi kenyataan. Cari uang pun saat ini juga mudah gara-gara internet. Saking mudahnya, ada yang sukses jadi miliarder berkat internet. Padahal, usianya masih 20-an lho.Kemunculan media sosial dan penggunaannya yang kian marak telah memberi dampak yang luar biasa terhadap kehidupan banyak orang. Mereka yang sempat berjarak karena beda wilayah tempat tinggal kini menjadi dekat.

Rupanya di balik hadirnya media sosial ini ada potensi untuk menghasilkan keuntungan. Buktinya, empat orang ini berhasil mengubah nasibnya menjadi miliarder cuma dari internet. Siapa aja mereka? Simak yuk informasinya dalam ulasan berikut ini.

1. Ryan ToysReview

Kerjanya cuma memberikan ulasan mainan, tapi Ryan ToysReview bisa menjadi miliarder karena itu. Bayangkan aja di usianya yang belum genap 10 tahun, Ryan udah bisa mencetak penghasilan hingga US$ 11 juta dari 2016 hingga 2017.

Semuanya bermula dari videonya yang mengulas mainan di YouTube. Ryan sendiri memiliki kegemaran menonton video ulasan mainan. Menurut penuturan ibunya, bocah kelahiran 6 Oktober 2010 ini senang sekali dengan video EvanTubeHD dan Hulyan Maya.Dari situlah Ryan terinspirasi dan pengin buat video ulasan juga.

Ia pun meminta ke orang tuanya agar dibuatkan akun YouTube. Orang tuanya pun menyanggupinya lalu membawa Ryan ke toko mainan.Mainan pertama yang diulasnya waktu itu adalah Lego kereta api. Video pertama yang diunggah ke YouTube ini mendapat sambutan yang positif. Dari satu video kemudian bermunculan video lainnya.

Peningkatan yang luar biasa terjadi saat Ryan memberi ulasan 100 mainan sekaligus dalam satu video. Subscriber pun bertambah hingga tembus 16 jutaan. Sementara dalam waktu 12 bulan, video ulasan Ryan udah ditonton 8 miliar kali.

2. Nick D’aloisio

Karena menjual aplikasi, Nick D’aloisio bisa menjadi miliarder. Ia pun sepertinya gak menyangka kalau aplikasi Summly bikinannya dibayar US$ 30 juta oleh Yahoo.Selain menerima uang dari aplikasinya tersebut, pria kelahiran 1 November 1995 ini juga menjadi karyawan di Yahoo!.

Bahkan dibanding dengan rekan kerjanya, ia menjadi karyawan termuda di situ.Nick sendiri menciptakan aplikasi Summly karena merasa kebingungan dalam menemukan informasi yang akurat di mesin pencarian. Dengan kepintarannya, ia merancang aplikasi yang semula bernama Trimit. Dari aplikasi ini, orang bisa membaca ringkasan artikel yang diinginkannya.

Ternyata penemuannya dilirik banyak investor, mulai dari Horizons Ventures dan beberapa selebriti seperti Ashton Kutcher, Stephen Fry, dan Yoko Ono. Bahkan, raja media Rupert Murdoch juga berinvestasi di Summly. Sampai akhirnya, aplikasi bikinannya tersebut dibeli Yahoo!.

3. Rashed Saif

Udah kaya bertambah kaya, inilah kata-kata yang tepat buat menggambarkan Rashed Saif. Sekalipun berstatus sebagai anak seorang konglomerat di Dubai, Rashed gak mau bergantung melulu pada orang tuanya.Karena memiliki orangtua yang kaya raya, Rashed memiliki banyak koneksi yang rupanya bikin akun media sosialnya memiliki banyak pengikut.

Lantaran sering berfoto dengan para pesohor tersebut, ia cepat mendapat banyak pengikut.Selain itu, Rashed dikenal sebagai kolektor sepatu-sepatu mahal. Total sepatu yang dikoleksinya udah mencapai 200 ribu pasang dengan harga termahal sekitar US$ 8.000.Kepopulerannya di dunia maya bikin akun YouTube-nya, MoneyKicks, memiliki subscriber sebanyak 1,7 jutaan.

Kebayang kan berapa banyak cuan yang diraih dari iklan yang terpasang di videonya.

4. Tanner Fox

Kerap merekam kegiatan dan hobinya, Tanner Fox kini menjadi miliarder. Berkat subscriber yang mencapai 8 jutaan di YouTube, Fox bisa punya kekayaan mencapai US$ 1,7 juta.Gak cuma itu, Fox juga punya akun Instagram dengan jumlah follower mencapai 3,9 jutaan.

Di kedua media sosial itu ia suka membagikan rekaman kesehariannya, mulai dari menaiki mobil-mobil sport nan mewah, mengendarai sepeda motor, hingga bermain skateboard.Pastinya banyak tawaran iklan berdatangan karena banyaknya subscriber dan follower di kedua akun media sosialnya itu.

 

Nah, itu tadi empat orang yang menjadi miliarder di usianya yang masih terbilang muda. Konsistensi dalam mendokumentasikan kegiatan mereka di YouTube ternyata mendatangkan banyak uang buat mereka. Hebat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *